Kunjungan Kerja Dirut PT Bank Lampung

Kunjungan Kerja
Kunjungan Kerja

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Ungkapan tersebut diejawantahkan oleh Mangkoe Sasmito. Mangkoe Sasmito yang terpilih sebagai Direktur Utama PT Bank Lampung (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham beberapa waktu yang lalu bersama staf melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Lampung dan Bengkulu. Ischak Ismail selaku Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Bandar Lampung Herry Pramono dan Kepala Bidang Piutang Negara Lastri Handayani menyambut kunjungan kerja tersebut. Nuansa akrab langsung memenuhi ruangan kerja Ischak Ismail dalam pembicaraan yang hangat.

Dalam kunjungannya, Mangkoe Sasmito menyampaikan beberapa hal terkait dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 168/PMK.06/2013 yang mengatur tentang tata cara pengembalian pengurusan piutang negara. Dalam pertemuan itu, Ischak Ismail mengatakan bahwa dengan adanya peraturan tersebut maka Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) akan segera melakukan pengembalian pengurusan piutang negara yang penyerahannya berasal Badan Usaha Milik Negara/Daerah (BUMN/D). Dalam pelaksanaanya nanti diharapkan peran aktif dari kedua belah pihak baik itu dari PUPN dan penyerah piutang. Hal penting dari proses pengembalian pengurusan piutang negara ini adalah adanya satu kesepahaman antara Penyerah Piutang dan PUPN yang dihasilkan dari proses rekonsiliasi dan inventarisasi serta verifikasi terhadap jumlah dan validasi Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN).

Di akhir pertemuan, Ischak Ismail mewakili seluruh jajaran DJKN Kantor Wilayah Lampung dan Bengkulu menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari Diretur Utama PT Bank Lampung (Persero) ini. Dengan harapan nantinya akan semakin lancar hubungan dari kedua belah pihak.

Leave a Reply