Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Jumat, 21 Juni 2019

Bank Lampung Hadir Memajukan Perekonomian Masyarakat Lampung

Beranda / Berita / Bank Lampung Hadir Memajukan Perekonomian Masyarakat Lampung

Bank Lampung Hadir Memajukan Perekonomian Masyarakat Lampung

Sabtu, 09 Februari 2019

Bandar Jaya (9/2), Pemerintah kembali menyerahkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat, penyerahan KUR tersebut dilakukan di Kabupaten Lampung Tengah tepatnya di BRI Bandar Jaya, disela acara tersebut juga dilakukan Video Teleconference dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Hadir dalam penyaluran KUR tersebut Gubernur Lampung yang diwakili oleh asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bupati Lampung Tengah juga diwakili asisten 1, sementara dari Kementrian Perekonomian diwakili oleh Deputi Kemenko Perekonomian,  Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Lampung, dan segenap pimpinan cabang Perbankan di Lampung Tengah termasuk Pimpinan Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya.

Bank Lampung adalah salah satu bank yang turut menyalurkan KUR Peternakan, hari ini ada tiga debitur Bank Lampung yang hadir menerima secara simbolis penyaluran KUR Peternakan.

Meski baru memasuki bulan kedua ditahun 2019, jumlah peternak yang mengajukan kredit KUR di Bank Lampung Bandarjaya cukup banyak, disebutkan bahwa pada Januari lalu sudah ada pencairan kredit untuk para peternak, dengan banyaknya  peternak yang mengajukan KUR di Bank Lampung berarti sudah semakin banyak masyarakat yang mengetahui bahwa di Bank Lampung juga menyalurkan KUR, ujar Lies Yulianty.

Lies juga menjelaskan pada 2018 saja penyaluran KUR Bank Lampung Kantor  Cabang Bandar Jaya lebih banyak ke sektor pertanian meski peternakan pun ada namun jumlahnya tidak banyak, dan untuk tahun 2019 ini peternakan akan mendapatkan porsi yang besar.

Dengan makin banyaknya masyarakat yang tahu kami berharap keberadaan Bank Lampung dapat turut membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup mereka, misalnya masyarakat yang semula hanya ngangon sapi dengan KUR dari Bank Lampung mereka bisa jadi memiliki sapi sendiri, dengan begitu perekonomian mereka akan semakin baik, sesuai dengan komitmen Bank Lampung semoga kedepannya bisa hadir dan turut serta memajukan roda perekonomian masyarakat Lampung.

Share this post on :