Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Jumat, 16 November 2018

Bank Lampung Meresmikan Dan Menguji Coba Pelayanan Pemda Online Pemerintah Kota Metro

Beranda / Berita / Bank Lampung Meresmikan dan Menguji Coba Pelayanan Pemda Online Pemerintah Kota Metro

Bank Lampung Meresmikan dan Menguji Coba Pelayanan Pemda Online Pemerintah Kota Metro

Rabu, 12 September 2018

Pengelolaan dan penatausahaan rekening kas daerah oleh pemerintah daerah, khususnya proses pencairan surat perintah pencairan dana (SP2D) dilakukan secara manual, sehingga dalam kondisi itu dibutuhkan penyempurnaan dengan memanfaatkan/mengoptimalisasi kemajuan teknologi yang ada.

Atas dasar itu, Bank Lampung selaku perusahaan daerah mengembangkan aplikasi teknologi informasi pengelolaan rekening kas daerah, berupa layanan CMS Kasda yang diintegrasikan dengan aplikasi Pemda Online.

Layanan Cash Management System merupakan aplikasi online yang ditujukan bagi institusi atau perusahaan untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan.

Aplikasi ini memudahkan pengguna perbankan khususnya untuk Pemerintah Kota dan Kabupaten yang saat ini mulai menerapkan transaksi non tunai untuk semakin memudahkan proses transfer kepada penyedia jasa atau rekanan pemda.

Pimpinan Bank lampung Cabang Metro, Fauzi Basri mengatakan, “Layanan CMS Kasda merupakan aplikasi atau perangkat lunak berbasis teknologi informasi yang berguna untuk membantu pemerintah daerah dalam pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah secara transparan, efektif, efisien serta tepat waktu”. Acara dilaksanakan Senin, 10 September 2018 di Ruang Laboratorium IT lantai 2 Bank Lampung Cabang Antasari.

Share this post on :