Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Senin, 13 Juli 2020

Bank Lampung Meresmikan Sistem Samsat Digital (E-Samsat)

Beranda / Berita / Bank Lampung Meresmikan Sistem Samsat Digital (E-Samsat)

Bank Lampung Meresmikan Sistem Samsat Digital (E-Samsat)

Jumat, 26 Oktober 2018

Dalam rangka meningkatkan pelayanan pembayaran pajak daerah dan registrasi kendaraan bermotor, Polda Lampung bersama dengan Pemprov Lampung, Jasaraharja, dan Bank Lampung meresmikan sistem samsat digital (E-Samsat).

Dalam acara tersebut yang di buka langsung oleh Gubernur Lampung, Bpk. M. Ridho Ficardo dan turut hadir Kapolda Lampung Irjen Polisi Purwandi Arianto,  Sekda Prov. Lampung Hamartoni Ahadis, Kepala Bapenda Lampung Utara Mikael Saragih, Asisten II Kab. Mesuji Edison Basid, Dirlantas Polda Lampung Komisaris Besar Polisi Kemas Ahmad Yamin, Kepala Pendapatan Daerah Prov. Lampung Piterdono, Kepala Cabang PT Jasaraharja (Persero) Lampung Suratno.

E-Samsat merupakan salah satu produk inovasi dalam memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan cara pembayaran menggunakan Kartu ATM Bank Lampung di seluruh jaringan Mesin ATM Bank Lampung.

“Adanya aplikasi dan website e-Samsat diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang ingin mencari tahu data serta nilai pajak tahunan yang harus wajib pajak bayarkan. Jika dulu pemilik kendaraan harus datang ke kantor Samsat untuk mengurus perpanjangan STNK, kini prosedur tersebut sudah bisa dilakukan secara online melalui e-Samsat”, ujar Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni.

"Selain itu, program ini merupakan upaya kita dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Lampung" lanjut Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni, Dalam Acara Lounching E-Samsat di Halaman Kantor Pusat Bank Lampung, Jumat (25/10).

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan bahwa “pajak kendaraan bermotor adalah darah atau penyumbang nomor 1 bagi pendapatan Provinsi Lampung dan sangat besar perannya bagi pembangunan di Provinsi Lampung. Dia pun berpesan agar kualitas pelayanan dalam pembayaran pajak bermotor harus selalu ditingkatkan”.

Berikut adalah ketentuan dan cara bayar pajak kendaraan ini:

•    Pemilik kendaraan adalah nasabah Bank Lampung yang memiliki kartu ATM Bank Lampung ;
•    Data pemilik kendaraan sesuai dengan data yang ada di server Samsat Lampung ;
•    Kendaraan adalah milik pribadi Wajib Pajak ;
•    Tidak dalam status diblokir ;
•    Untuk pembayaran pajak tahunan ;
•    Tidak terdapat tunggakan pajak ;
•    Jatuh Tempo pembayaran pajak s/d 1 bulan ;
•    Pembayaran pajak dapat dilakukan disemua jaringan Mesin ATM Bank Lampung 24jam setiap hari ;
Resi bukti pembayaran pajak via ATM dapat langsung ditukar dengan Notice Pajak di Kantor Samsat terdekat (maks. 14 hari sejak tanggal pembayaran).


Share this post on :