Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Selasa, 15 Oktober 2019

Bank Lampung Raih Penghargaan Bank Terbaik 2019 Kategori BPD Buku I Versi Majalah Investor

Beranda / Berita / Bank Lampung Raih Penghargaan Bank Terbaik 2019 Kategori BPD Buku I Versi Majalah Investor

Bank Lampung Raih Penghargaan Bank Terbaik 2019 Kategori BPD Buku I Versi Majalah Investor

Senin, 01 Juli 2019

Bank Lampung terus menunjukan kinerja baiknya di tahun 2019. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya kembali penghargaan sebagai Bank Terbaik 2019, untuk kategori BPD Buku I versi Majalah Investor.

Penghargaan tersebut diberikan pada Bank berperforma paling gemilang sepanjang tahun lalu, melalui hasil pemeringkatan terhadap 113 Bank yang beroperasional di Indonesia, berdasarkan Laporan Keuangan 2018 dan 2017.

Bank-bank tersebut mendapat predikat terbaik setelah lolos seleksi pemeringkatan dan terbukti unggul di kelasnya berdasarkan pengelompokan modal inti. Ada tahapan seleksi awal yang disepakati Dewan Juri sebelum bank-bank ini dinyatakan layak ikut pemeringkatan.

Adapun poin-poin penting seleksi awal meliputi CAR minimum 10 persen, tidak mendapat opini disclaimer pada laporan keuangan tahun buku 2018, Giro Wajib Minimum (GWM) tidak kurang dari 8 persen (±insentif LDR). Kemudian laba operasional dan laba bersih 2018 positif, aset 2018 untuk bank umum nasional dan BPD minimal Rp1 triliun, serta tidak terkena sanksi dari otoritas.

Bank-bank yang meraih penghargaan tahun 2019 sudah terseleksi pada kelas masing-masing, beberapa di antaranya mengulang prestasi yang diraih tahun lalu.

Sesuai tahapan penjurian, penghargaan diberikan setelah perbankan lolos seleksi awal dan menjadi yang terbaik pada tahap pemeringkatan yang mengacu pada 12 kriteria pemeringkatan rumusan Dewan Juri.

Ketua Ikatan Bankir Indonesia Zulkifli Zaini mengatakan, menurut dewan juri secara umum, kinerja bank yang jadi pemenang memang layak mendapat apresiasi. Ketua Dewan Juri ini mengaku, persoalan terkini dari perbankan nasional, yakni posisi LDR (loan to deposit ratio) yang cenderung meningkat.

“LDR menjadi tantangan perbankan saat ini. Tetapi bank-bank yang berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya sudah terseleksi, karena umumnya punya posisi LDR yang cukup baik,” ujar Zulkifli.

Sementara itu Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni turut mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak.

“Kami tentu merasa bangga, karena kinerja dan inovasi yang telah dilakukan Bank Lampung mendapatkan apresiasi dan ini pasti akan kami jadikan sebagai motivasi untuk selalu memberikan produk dan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah Bank Lampung. Serta memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya.

Dia melanjutkan, bagi Bank Lampung penghargaan ini merupakan penghargaan bergengsi skala nasional ke 3 yang diperoleh di tahun 2019. Sebelumnya Bank Lampung juga mendapatkan penghargaan Top BUMD 2019 versi Majalah Top Business dan Digital Brand Awards 2019 versi Majalah Infobank.

Share this post on :