Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Rabu, 22 Mei 2019

Bank Lampung Talang Padang Naik Status Jadi KCP

Beranda / Berita / Bank Lampung Talang Padang Naik Status Jadi KCP

Bank Lampung Talang Padang Naik Status Jadi KCP

Senin, 06 Mei 2019

Bank Lampung Talang Padang mulai beroperasional pada 16 Oktober 2002 silam dengan status operasional kantor Payment Point (KPP) dan selanjutnya menjadi Kantor Kas pada 2 Januari 2015.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa perbankan dengan berbagai kemudahan, kecepatan, kenyamanan, serta memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan daya saing, maka Kantor Bank Lampung Talang Padang yang beralamatkan di Jl Raya Banding Agung No. 31A Kec. Talang Padang, Kab. Tanggamus pada awal Mei 2019 lalu ditingkatkan statusnya menjadi Kantor Cabang Pembantu (KCP).

"Mulai Mei 2019 Bank Lampung Talang Padang menjadi KCP yang telah dapat melayani pemberian kredit dengan wilayah pemasaran yaitu terdiri atas daerah Gisting, Sumber Rejo, Gunung Alip, Pulau Panggung, Ulu Belu, Air Naningan, Talang Padang, Pugung, dan Semuong", Direktur Bisnis Bank Lampung, Nurdin mengatakan dalam rilisnya.

Ia menyebutkan, potensi Kredit Produktif di Talang Padang terbesar yaitu pada sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan. Sebagian besar beras di Lampung berasal dari Talang Padang.

"Selain itu, Talang Padang juga dikenal sebagai daerah penghasil kopi, lada, cokelat, dan kelapa. Untuk itu, telah disiapkan program penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk sektor pertanian berikut Kredit Mikro kepada pedagang di 3 pasar di wilayah Talang Padang", ungkapnya.

Ia melanjutkan, dengan dibukanya Bank Lampung KCP Talang Padang diharapkan dapat memberikan layanan perbankan kepada masyarakat guna mengakses kredit, maupun melayani jenis transaksi seperti penarikan tunai dalam jumlah besar, setoran tunai, pembukaan deposito dan transfer melalui sistem Sistem Kliring Nasional (SKN) dan Real Time Gross Settlement (RTGS).

"Peningkatan status ini ditujukan untuk: Peningkatan span of business (jangkauan bisnis), Peningkatan layanan operasional perbankan, Peningkatan kemampuan Funding dan Lending, Mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional dan Mempercepat perkembangan dan pembangunan wilayah", paparnya.

Share this post on :