Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Selasa, 15 Oktober 2019

Dukung Bulan Inklusi, Bank Lampung KCP Talang Padang Edukasi Tabungan Simpel

Beranda / Berita / Dukung Bulan Inklusi, Bank Lampung KCP Talang Padang Edukasi Tabungan Simpel

Dukung Bulan Inklusi, Bank Lampung KCP Talang Padang Edukasi Tabungan Simpel

Selasa, 08 Oktober 2019

Bank Lampung KCP Talang Padang melakukan sosialisasi tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di SDN 1 Banding Agung, Talang Padang Senin (07/10).

Dalam kegiatan yang dilakukan sebanyak 80 siswa di SDN 1 Banding Agung Talang Padang tersebut membuka tabungan Simpel. Pimpinan KCP Talang Padang Bastiah mengatakan, Simpel merupakan program yang diterbitkan secara nasional oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan disosialisasikan bank-bank di Indonesia.

“Sosialisasi ini bertujuan agar siswa terbiasa untuk menabung dan mengatur keuangan dengan baik,” tuturnya. Selain itu, menurutnya, manfaat Tabungan Simpel itu bagi orang tua siswa adalah sebagai sarana edukasi keuangan mengenai produk tabungan agar dapat mengajarkan kemandirian, kedisiplinan anak dalam mengelola keuangan serta memudahkan orang tua dalam mengatur pengeluaran anak.

Adapun persyaratan yang diberikan untuk membuka tabungan Simpel ini cukup dengan menyerahkan Akte Lahir, KTP orang tua, Kartu Keluarga, serta mengisi formulir pembukaan tabungan. Bastiah menambahkan, siswa juga akan menerima rekening yang sudah didaftarkan atas nama diri mereka sendiri.

“Jadi siswa benar-benar diajarkan untuk bisa memegang tabungan sendiri. Untuk pembukaan awal cukup dengan Rp 5.000,” katanya.

Budaya ini didorong dengan fitur produk yang sangat memudahkan siswa dalam menabung seperti setoran awal dan setoran selanjutnya yang sangat ringan serta tidak dikenakan biaya administrasi rekening bulanan maupun biaya penggantian buku tabungan. Pada kegiatan kali ini jumlah sebanyak 80 rekening di buka. (ara 08/10)

Share this post on :