Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Jumat, 16 November 2018

Enrollment Di Bank Lampung Cabang Kalianda

Beranda / Berita / Enrollment di Bank Lampung Cabang Kalianda

Enrollment di Bank Lampung Cabang Kalianda

Kamis, 13 September 2018

Menikmati masa pensiun dengan sejahtera merupakan impian setiap pekerja, khususnya pegawai negeri sipil (PNS) selaku abdi negara. PT Taspen sebagai penyelenggara program pensiun bagi PNS memiliki peran strategis dalam mensejahterakan para aparatur sipil negara yang pensiun. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, PT Taspen terus berinovasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Upaya meningkatkan sinergi sesama perusahaan plat merah pun menjadi tujuan PT Taspen untuk memberikan pelayanan pembayaran pensiunan. Kali ini PT Taspen melakukan digitalisasi pembayaran pensiunan PNS.

Nantinya, penerima dana pensiun akan dibuatkan Taspen Smartcard yang berfungsi selain sebagai Kartu Identitas Pensiun (Karip), juga sebagai kartu ATM, Debit, dan Program Diskon pada merchants yang bekerjasama dengan Taspen maupun Mitra Bayar.

Pimpinan Bank Lampung Cabang Kalianda, Rizal Effendi mengatakan, digitalisasi pembayaran itu membantu para pensiunan tidak perlu lagi datang ke Bank, tapi secara otomatis dana pensiun akan masuk pada rekeningnya.

"Sebagai pengelola dana pensiun saya sangat optimis bahwa pelayanan akan semakin meningkat, fraud semakin menurun dan pekerjaan administrasi semakin menurun," kata Rizal Effendi pada acara Enrollment Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun di Kantor Cabang Kalianda, Kamis (13/09/18).

peserta Taspen terlebih dahulu melakukan proses enrollment (pendaftaran ulang) di lokasi yang telah ditentukan untuk diambil data biometriknya.
Data biometrik itu berupa identifikasi wajah, sidik jari, dan suara. Pensiunan juga akan diverifikasi terlebih dahulu untuk memastikan datanya benar sebagai peserta Taspen.

Selanjutnya, peserta pensiunan yang sudah melakukan autentikasi bisa memastikan datanya telah teridentifikasi melalui smartphone yang selanjutnya akan diarahkan oleh petugas Enrollment.

Share this post on :