Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Jumat, 21 Juni 2019

KICK OFF LAYANAN PENUKARAN UANG, KERJASAMA BANK INDONESIA DENGAN PERBANKAN Se-PROVINSI LAMPUNG

Beranda / Berita / KICK OFF LAYANAN PENUKARAN UANG, KERJASAMA BANK INDONESIA DENGAN PERBANKAN se-PROVINSI LAMPUNG

KICK OFF LAYANAN PENUKARAN UANG, KERJASAMA BANK INDONESIA DENGAN PERBANKAN se-PROVINSI LAMPUNG

Senin, 01 April 2019

Bank Indonesia Provinsi Lampung (BI Lampung) melakukan kick off (peresmian) layanan penukaran uang pecahan kecil (UPK) bekerjasama dengan Perbankan se-Provinsi Lampung di Aula lantai 4 Kantor Bank Lampung, Senin (1/4).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan menyebutkan, Perbankan sebagai garda terdepan diharapkan untuk ikut serta meningkatkan distribusi UPK kepada retailer, pasar tradisional dan masyarakat umum baik melalui mekanisme penarikan atau penukaran. Hal ini dalam rangka menjaga kelancaran transaksi pembayaran dan mendukung clean money policy di wilayah Provinsi Lampung.

“sambungnya, Layanan penukaran uang dilakukan di kantor Perbankan se-Provinsi Lampung diantaranya, Bank Lampung, BRI, Mandiri, BNI, BCA, Permata, CIMB Niaga, Maybank, BRI Syariah, Bank Danamon, dll.

Ia berharap, dengan terjalinnya sinergi antara BI dan Perbankan se-Provinsi Lampung, penyediaan uang kartal kepada masyarakat dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai dan dalam kondisi layak edar dapat terwujud lebih optimal serta dapat mewujudkan Lampung bebas uang lusuh.

Direktur Utama Bank Lampung, Eria Desomsoni menyambut baik kerjasama ini. Pelayanan ini diberikan karena masih banyak masyarakat yang belum mengerti dimana harus menukarkan uang rupiah yang sudah tidak layak edar. Dan yang paling penting adalah dengan adanya layanan penukaran uang melalui perbankan, masyarakat akan terhindar dari uang palsu dan juga tanpa dipungut biaya.

Share this post on :