Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Sabtu, 02 Juli 2022

1.000 Rekening Simpanan Pelajar (SimPel) Bank Lampung Cabang Kota Bumi.

Beranda / Berita / 1.000 Rekening Simpanan Pelajar (SimPel) Bank Lampung Cabang Kota Bumi.

1.000 Rekening Simpanan Pelajar (SimPel) Bank Lampung Cabang Kota Bumi.

Kamis, 06 September 2018

Kegiatan inklusi keuangan  menjadi salah satu agenda penting dalam dunia internasional. Selain itu, keuangan inklusif juga telah masuk dalam prioritas pemerintah Indonesia. Kementerian Keuangan mengeluarkan Strategi Nasional Keuangan Inklusif. Strategi ini berisi kerangka kerja, implementasi dan langkah kedepan pelaksanaan keuangan inklusif.

Dalam pembangunan ekonomi di Indonesia, perbankan berperan besar untuk menjadi motor penggerak kegiatan keuangan inklusif mengingat perbankan Indonesia memiliki share kegiatan keuangan sampai dengan 80 persen.

Namun demikian keterlibatan dalam keuangan inklusif tidak hanya terkait dengan tugas Bank Indonesia, namun juga Pemerintah dalam upaya pelayanan keuangan kepada masyarakat luas.

Keuangan inklusif ini merupakan strategi pembangunan nasional untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemerataan pendapatan, pengentasan kemiskinan serta stabilitas sistem keuangan. Melalui strategi nasional keuangan inklusif diharapkan kolaborasi antar lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan tercipta secara baik dan terstruktur.

Dalam hal ini Pelajar merupakan sasaran pembelajaran inklusi keuangan, oleh karena itu Bank Lampung melakukan kegiatan untuk meningkatkan pembukaan tabungan pelajar (SimPel) karena tujuan utamanya untuk menumbuhkan dan mendidik budaya menabung sejak dini.

"Kamis, 06 September 2018 Bank Lampung Cabang Kotabumi Bpk. Y Nalanda Sani ikut hadir dalam acara pembukaan rekening secara kolektif di SMK 1 Kota Bumi sebanyak 1.000 rekening. Dan perwakilan dari pihak sekolah yang hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMK 1 Kota Bumi.

Share this post on :