Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Jumat, 06 Desember 2019

Bank Lampung Gandeng Istri Babinsa Dalam Penyaluran Kredit Usaha Mikro

Beranda / Berita / Bank Lampung Gandeng Istri Babinsa dalam Penyaluran Kredit Usaha Mikro

Bank Lampung Gandeng Istri Babinsa dalam Penyaluran Kredit Usaha Mikro

Senin, 28 Oktober 2019

Bank Lampung KCP Kartini kembali melakukan melakukan Sosialisasi KUM (Kredit Usaha Mikro),  kegiatan ini diadakan di Aula Gymnasium Sekolah Luar Biasa Dharma Bakti Dharma Pertiwi, Kemiling Bandar Lampung pada Senin (28/10).

Kali ini Bank Lampung menggandeng istri para Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk menjadi Agen BLink (Bank Lampung Inklusi Keuangan) dalam memasarkan KUM.  Acara di hadiri oleh Kolonel Inf. Romas Herlandes SE. Msi. MM (Komandan Kodim 0410 Bandar Lampung), Irfan Gani (Pimpinan Divisi Kredit Bank Lampung), Septi Murtasia (Pimpinan KCP Kartini). Sebanyak 200 peserta yang merupakan Babinsa dan dan istri hadir pada sosialisasi ini.

Maksud, tujuan dan sasaran yang Ingin dicapai adalah memberikan informasi kepada pelaku usaha bahwa dengan adanya program KUM ini masyarakat dapat mengembangkan usahanya sekaligus memberikan informasi persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat untuk mengambil KUM. Sasaran kredit KUM diprioritaskan kepada masyarakat atau pengusaha mikro yang bergerak di semua sektor, seperti Sektor perdagangan, pertanian, industri, dan industri jasa, dimungkinkan juga dalam batas-batas tertentu untuk pengusaha kecil dalam rangka membantu pengembangan usaha mikro/kecil di Propinsi Lampung.

Irfan mengajak para istri Babinsa menjadi koordinator dalam penyaluran Kredit Usaha Mikro agar memiliki penghasilan tambahan.

Kredit Usaha Mikro Diperluas merupakan produk kredit yang dibentuk untuk melayani debitur mikro dan kecil Bank Pembangunan Daerah Lampung dalam skala kebutuhan Rp 5 juta – 20 Juta, jangka waktu 12 bulan sampai dengan 20 bulan, dengan suku bunga 13% per tahun. (ara28/10)

Share this post on :