Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Jumat, 06 Desember 2019

Bank Lampung KCP Dayamurni Cairkan KUR Kepada 750 Petani

Beranda / Berita / Bank Lampung KCP Dayamurni Cairkan KUR Kepada 750 Petani

Bank Lampung KCP Dayamurni Cairkan KUR Kepada 750 Petani

Kamis, 14 November 2019

Bank Lampung melalui KCP Dayamurni memberikan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petani di Desa Margodadi dan Desa Gunung Timbul, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, pada Kamis (14/11).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Nurdin (Direktur Bisnis Bank Lampung), Ferdi Firdaus (Pimpinan KCP Daya Murni), Husnan Arief (Pimpinan KCP Pulung Kencana), Surya Jaya Rades (Lurah Daya Murni dan Prasojo (Penyuluh Pertanian).

Kredit Usaha Rakyat yang diberikan oleh Bank Lampung ini merupakan pinjaman modal bagi para petani yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan akses pelayanan bank. Dengan bunga ringan 7 persen dan dapat dilunasi setelah panen diharapkan melalui program tersebut dapat membantu para petani dalam meningkatkan skala ekonomi usahanya.

Secara simbolis Bank Lampung mencairkan kredit tahap ke-I kepada 38 petani dengan nilai kredit mencapai Rp 300 juta dari total permohonan 750 petani. Prasojo menuturkan, saat ini petani di wilayahnya sedang membutuhkan pinjaman kredit dan ia sangat berterima kasih kepada Bank Lampung karena siap terjun langsung ke lapangan guna melayani kebutuhan modal bagi para petani. Pada kempatan kali ini juga dibacakan pernyataan oleh Samikun (Ketua Gapoktan Desa Margodadi)  dan Mulyono (Ketua Gapoktan Gunung Timbul) sebagai penjamin kelancaran dan keamanan pinjaman KUR.


Tidak hanya kegiatan launching KUR, Nurdin juga melakukan sosialisasi KUM, Kartu Eazzy, BLink (Bank Lampung Inklusi Keuangan). Ia menjelaskan tanggung jawab mitra/agen BLink diantranya, memasarkan Produk Kredit Usaha Mikro (KUM), menerima dokumen kredit, memberikan surat persetujuan/rekomendasi, memfasilitasi pertemuan Bank dengan calon debitur, melakukan penagihan kepada debitur untuk disetorkan kepada bank, memberikan aminan berupa Fixed Asset (bila diperlukan). (ara14/11)

Share this post on :