Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Sabtu, 02 Juli 2022

Dengan Menyetorkan Rp. 5.000,- Sebagai Setoran Awal, Para Siswa Bisa Memiliki Tabungan Pribadi Melalui Simpanan Pelajar (SimPel).

Beranda / Berita / Dengan menyetorkan Rp. 5.000,- sebagai setoran awal, para siswa bisa memiliki tabungan pribadi melalui Simpanan Pelajar (SimPel).

Dengan menyetorkan Rp. 5.000,- sebagai setoran awal, para siswa bisa memiliki tabungan pribadi melalui Simpanan Pelajar (SimPel).

Kamis, 06 September 2018

Ini salah satu dari beragam kebijakan OJK untuk meningkatkan layanan dan jangkauan perbankan ke seluruh masyarakat Indonesia. SimPel mengajarkan siswa untuk mengatur keuangan sejak dini dengan memberikan akses keuangan sejak dini. Dari penjelasan, sosialisasi, dan praktek bagi para siswa langsung bisa dilakukan lewat SimPel.

Bank Lampung Cabang Rawajitu Selatan melakukan kunjungan ke sekolah yang siswanya langsung menjadi nasabah yakni SMA 1 Banjar Agung, Kec. Rawajitu Selatan. Perwakilan sekolah tersebut bersama Kepala Sekolah hadir sebagai peserta acara,"Kamis, 06 September 2018.

Karena tujuan utamanya untuk menumbuhkan dan mendidik budaya menabung sejak dini, maka SimPel berbeda dengan tabungan lain. Cukup dengan Rp.5.000,- sebagai setoran awal, siswa sudah punya rekening tabungan atas namanya sendiri. Kemudian sebagai setoran selanjutnya juga bisa dengan hanya Rp. 1.000,- saja.

"Pelajar merupakan sasaran pembelajaran inklusi keuangan. Jika dibandingkan dengan uang jajan yang dikeluarkan siswa, maka tabungan ini lebih kecil setorannya dibanding uang jajan. Anak akan memiliki rekening atas namanya sendiri. Sedikit demi sedikit dibiasakan menabung sejak dini, banyak manfaat yang bisa diperoleh," kata Kepala Bank Lampung Cabang Rawajitu Selatan.

Share this post on :