Selamat datang di website resmi Bank Lampung

Sabtu, 02 Juli 2022

Enrollment Pensiunan Di PT Bank Lampung Kantor Cabang Kotabumi

Beranda / Berita / Enrollment Pensiunan di PT Bank Lampung Kantor Cabang Kotabumi

Enrollment Pensiunan di PT Bank Lampung Kantor Cabang Kotabumi

Senin, 10 September 2018

PT Bank Lampung Kantor Cabang Kotabumi mengadakan acara Sosialisasi Pelaksanaan Enrollment kepada Pensiunan. Acara itu akan terlaksana dari tanggal 10 s/d 12 September 2018 dan dihadiri oleh Pimpinan dan staf perwakilan dari Bank Lampung Capem Unit II, Bank Lampung Capem Abung Semuli, Bank Lampung Capem Rawajitu Selatan, Bank Lampung Capem Pulung Kencana, Bank Lampung Capem Simpang Pematang, Bank Lampung Capem Bukit Kemuning, Bank Lampung Capem Baradatu, Bank Lampung Capem Liwa, Bank Lampung Capem Krui, dan Bank Lampung Capem Dayamurni.

Pimpinan Bank Lampung Cabang Kotabumi, Nalanda Sani mengatakan bahwa pembayaran pensiun ke depan sudah digitalisasi. PT Taspen mengembangkan digitalisasi bagi pelayanan pembayaran pensiunan dengan menggunakan Smartcard.

Taspen Smartcard berfungsi sebagai KARIP (Kartu Identitas Pensiun) yang berbasis biometric, dan juga berfungsi sebagai kartu ATM dan Debit, selain itu berfungsi pula sebagai kartu discount di beberapa merchants.

Dalam hal otentifikasi berdasarkan sidik jari (fingerprint), perekaman wajah (face recpgnition) dan perekaman suara (voice recognition). Perekaman  teknologi dimaksud dapat dijadikan sebagai bentuk proof of life (pembuktian pensiun masih hidup) yang dapat diakses melalui aplikasi mobile, yang dapat diinstal pada smartphone penerima pensiunan atau mitra bayar sehingga dapat mempermudah proses autentifikasi agar lebih cepat dan akurat.

Share this post on :